Home HL Hujan Deras, SDN 222 Tergenang Air

Hujan Deras, SDN 222 Tergenang Air

42
0

Laporan Hasan Basri

PALEMBANG, Jodanews – Hampir  semua wilayah di kota Palembang megalami banjir akibat  hujan deras yang mengguyur kota Palembang pada Rabu malam Kamis. Dampak yang sangat miris dari hujan itu  salah satu wilayah yang kena banjir, yaitu Sekolah Dasar (SD) Negeri 222 Palembang yang sudah langganan terkena banjir.

SDN 222 Palembang yang beralamat di Gang Sentosa Plaju Palembang ini berada di wilayah rendah. Berdasarkan pantauan Hingga pukul 12.00 WIB kondisi lapangan masih dipenuhi genangan air, hingga siswa terpaksa dipulangkan lebih awal.

Salah satu warga sekitar Sentosa, Roby menuturkan, siswa sudah dipulangkan lebih dulu. “Tadi pagi airnya selutut masuk kelas. Jadi dari pada anak-anak belajar basah-basahan mereka sepertinya dipulangkan,” ungkapnya.

Menurutnya, sekolah ini merupakan langganan banjir apabila hujan mengguyur deras. Tak heran jika sudah banjir besar siswa terpaksa diliburkan. “Memang tempatnya rendah, jadi mudah banjir, dengan kondisi seperti ini mau tidak mau siswa terpaksa harus diliburkan dari pada terjadi hal-hal yang tak di inginkan,” tuturnya (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here