Home HL Herman Deru Yakin Pasar Sentul Permai Desa Betung Barat Jadi Pusat Ekonomi...

Herman Deru Yakin Pasar Sentul Permai Desa Betung Barat Jadi Pusat Ekonomi Baru Warga

26
0

Laporan : Rilis Humas Pemprov

PALEMBANG, jodanews.com – Kekompakan masyarakat Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten Pali layak mendapatkan apresiasi.

Meski hanya dengan cara swadaya, warga desa tersebut mampu membuat pasar tradisional sebagai tempat transaksi dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

Sebagai kepala daerah, Herman Deru mengaku bangga atas upaya tersebut. Apalagi, pasar tersebut dibagun atas inisiasi masyarakat.

“Tidak banyak pasar yang tumbuh dari bawah seperti disini. Saya sebagai kepala daerah tentu sangat bangga,” kata Herman Deru saat meresmikan pasar Sentul Permai Desa Betung Barat Kabupaten Pali, Rabu (5/10).

Dia meyakini, jika pasar nantinya akan meningkat pesat dan menjadi pusat ekonomi di kawasan tersebut.

“Saat ini banyak pasar yang justru terbengkalai karena tidak adanya transaksi, ataupun harga sewa los yang mahal sehingga ditinggalkan para pedagang. Namun saya yakin pasar yang dibangun dari bawah ini biasanya akan meningkat. Sebab itu, harus terus digeliatkan transaksi di pasar ini sehingga dapat menjadi pusat ekonomi baru, khususnya di Pali,” ungkapnya.

Herman Deru menyebut, dirinya akan terus memantau perkembangan pasar tersebut. Bahkan jika sampai tahun 2023 mendatang pasar tersebut terjadi peningkatan, maka dirinya akan mengucurkan bantuan Rp1 milyar untuk pengembangan pasar.

“Saya ingin pasar ini jadi kebanggaan masyarakat. Untuk itu, saya harapkan perlahan-lahan harus dibenahi, termasuk tata kelolanya sehingga pembeli tidak bingung saat mencari barang yang ingin dibelinya. Jika sampai tahun depan ada peningkatan, maka saya akan siap membantu,” tegasnya.

Bahkan, dia juga meminta agar pasar tersebut juga menjual produk hasil warga setempat seperti kuliner maupun kerajinan lainnya.

“Tempatkan secara khusus produk-produk hasil masyarakat, sehingga pasar ini juga bisa jadi tempat untuk mencari produk khas Pali,” terangnya.

Di ujung sambutannya, dia mengapreaiasi semangat masyarakat dalam membangun daerahnya.

“Setelah sebelumnya sport centre kita resmikan, kini pasar pun kita resmikan juga. Kita sangat menghargai semangat masyarakat ini. Semoga ini menjadi pemantik bagi desa lainnya sehingga memiliki kemandirian,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Pali, Anggota DPRD Pali, serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kabupaten Pali.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here