Home Kodim 0823/Situbondo Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon dan Jalan jelang pembukaan TMMD Ke 107

Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon dan Jalan jelang pembukaan TMMD Ke 107

57
0

 

SITUBONDO, JodaNews.Com,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo juga mensasar kegiatan non fhisik, Jumat (13/3/2020).

Menjelang pembukaan TMMD ke-107 tahun 2020, TNI bersama masyarakat desa setempat melakukan kegiatan non fhisik yakni gotong royong membersihkan jalan-jalan, selokan menebang ranting-ranting pohon yang menuju lapangan upacara TMMD.

Melalui TMMD strategi pemberdayaan masyarakat tercermin dalam kekompakan bergotong royong. “Masyarakat dan TNI penuh semangat bergotong royong membersihkan jalan, selokan dan memotong ranting-ranting pohon yang menghalang armada masuk ke lapangan upacar,” jelas Kapten Edy Supriono kordinator peliputan dan media pada kegiatan TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo.

Diharapkan, kata Kapten Edy, kegiatan TMMD ini dapat mendorong peran serta dan partisipasi aktif masyarakat yang telah dicontohkan TNI, sehingga secara bertahap masyarakat mampu menbangun lingkungan secara mandiri. “Dalam bergotong royong sinergitas antara TNI dan masyarakat terbangun dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan TMMD ini, sambung Kapten Edy, selain pengerjaan infrastruktur fisik pembukaan sarana jalan lintas desa, juga ada tambah kegiatan non fisik, yakni bergotong royong membersihkan saluran irigrasi pertanian, menimbun tanah becek dan membersihkan jalan. “Penyuluhan kesadaran bernegara dan penyuluhan keamanan juga disampaikan anggota TNI melalui komunikasi sosial,” pungkas Kapten Edy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here