Home HL Giliran 242 Regu Gerak Jalan Dilepas

Giliran 242 Regu Gerak Jalan Dilepas

64
0

PALEMBANG –  Tahap kedua lomba gerak jalan yang digelar Disdikpora Kota Palembang, diikuti pelajar tingkat SMP sebanyak 86 regu putri dan 82 regu putra, untuk tingkat SMA/SMK 74 regu, dengan total keseluruhan peserta yang mengikuti gerak jalan ini 242 regu.

Kepala Dinas Disdikpora Kota Palembang Ahmad Zulinto, S.Pd.MM, saat dibincangi wartawan disela kegiatan lomba gerak jalan tahap kedua, Kamis (13/8) mengatakan,
Selain memeriahkan HUT RI, lomba ini kata Zulinto dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan pelajar. “Dengan kegiatan ini diharapkan para pelajar makin dapat menghargai jasa perjuangan para pahlawan yang telah membela negara, ini merupakan agenda tahunan menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia, “ujarnya.

Ribuan peserta ini akan dinilai oleh tim juri independen dengan beberapa kriteria khusus. antara lain ketepatan waktu dengan poin 300, keserasian semangat, disiplin dan keseragaman, serta kekompakan. Aturan mainnya pun jelas. Setiap regu, yang karena satu dan lain hal berkurang anggotanya, akan dikurangi 10 poin, kemudian 5 poin untuk mereka yang terlambat masuk garis finish. “Jadi bukan kerapian saja, waktu juga dinilai dan kekompakan. Peserta tidak boleh diganti, kalau diganti mereka dikurangi nilainya. Begitu juga kalau terlalu cepat sampai ke finis, kalau lebih cepat dari waktu 1 jam 15 menit yang ditentukan, nilainya juga dikurangi,” jelas dia.

Mengambil start dari halaman kantor DPRD Provinsi Sumsel, para peserta ini kemudian melakukan gerak jalan mengikuti rute, ke Jalan Sumpah Pemuda-Angkatan 45-Demang Lebar Daun, Bukit- A.Rivai dan finis kembali di halaman DPRD. “Setiap peserta masing-masing menempuh jarak yang berbeda dengan rentang jarak tempuh 5-10 km untuk regu putra dan putri,” ujarnya

“Untuk para pemenang  Panitia menyiapkan hadiah dari Gubernur dan Walikota berupa trofi dan uang pembinaa ,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here