Home HL FRAKSI NASDEM: RS BESEMAH MIRIP RUTAN

FRAKSI NASDEM: RS BESEMAH MIRIP RUTAN

74
0

[quote]Fraksi Nasdem Nilai RS Besemah Seperti Rumah Tahanan[/quote]

Laporan :Taufik Hidayat

PAGARALAM, jodanews – Sidang Paripurna LKPJ Walikota Pagaralam tahun anggaran 2015 ini  mendapat banyak kritikan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam. Seperti yang disampaikan  oleh Jenni Sandia juru bicara Fraksi partai Nasdem dalam pandangan umumnya membahas masalah pelayanan umum oleh jajaran pemkot Pagaralam.

Fraksi Nasdem menyoroti pelayanan di RS Besemah yang sampai saat ini dinilai masih sangat buruk. Bahkan meskipun selalu menjadi perhatian di setiap paripurna. Namun sampai saat ini pelayanan di RS milik pemkot ini  masih sangat kurang.

Bahkan menurut Ketua Fraksi Nasdem tersebut, palayanan di RS Besemah menyerupai pelayanan di Rumah Tahanan (Rutan). Kritikan pedas tersebut disampaikan langsung dalam pandangan fraksi Nasdem saat sidang paripurna.

“Fraksi kami melihat dan menilai belum adanya perubahan dalam segi  pelayanan di RS Besemah,karena kami masih sering mendengar keluhan dari masyarakat soal buruknya pelayanan disana bahkan ada saja yang melapor kepada kami tentang rendahnya sikap ramah para pegawai RS Besemah,kalau diandaikan sama dengan Rutan”ujar Jenni

Selain menyoroti masalah pelayanan di RS Besemah fraksi Nasdem juga mempertanyakan pelayanan di BPJS. Pasalnya pasien sering tidak mendapatkan obat yang seharusnya ditanggung BPJS. Namun karena tidak ada pasien harus beli diluar.

“Jika pelayanan kesehatan seperti ini maka akan mensengsarakan masyarakat. Jadi kami harapkan Pemkot Pagaralam akan melakukan pembenahan pelayanan kesehatan,” pintanya.

Sebagaimana banyak di ketahui dan dialami oleh mungkin sebagian masyarakat kota Pagaralam bahwasanya sudah menjadi rahasia umum kalau pelayanan di RS Besemah bisa di katakan masih di bawah harapan masyarakat,dimana sering kali masyarakat mengeluhkan sikap para pegawai RS yang kurang tanggap bahkan terkesan kurang ramah  terhadap  pasien dan keluarganya,bukan hanya persoalan pelayanan saja,masyarakat juga menilai sarana dan prasarana RS Besemah juga kurang memadai contohnya ketersediaan air bersih yang hingga saat ini masih menjadi keluhan keluarga pasien dan pengunjung,dimana tidak jarang keluarga pasien harus menggunakan air mineral botol hanya sekedar untuk cuci muka atau mandi,hal ini disebabkan minimnya pasokan air bersih ke RS Besemah diperparah dengan sarana sanitasi yang sudah banyak yang rusak. (Editor : Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here