FKPKB Palembang Jalin Kerjasama Dengan Bank BRI

PALEMBANG, Jodanews.com – MoU Forum Komunikasi Pelaku Kuliner Bersatu (FKPKB) Palembang Sumatera Selatan bersama Bank BRI Cabang A Rivai dalam rangka Penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan Diskusi Publik Edisi Mata Rakyat yang di selenggarakan di Hotel Aston Palembang Jalan Jenderal Basuki Rahmat Palembang, Rabu (29/01/2020).

Dalam sambutanya, Pimpinan Cabang Bank BRI A Rivai Mohammad Yogi Prayogi menyampaikan, bahwa pemerintah ingin Indonesia tidak terjadi resensi dan ingin supaya masyarakat tetap berkembang terutama dalam bidang ekonomi dengan mengeluarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Pemerintah akan memberikan dan menyalurkan tugas, salah satunya terutama BRI karena kami mendapatkan platform yang paling besar untuk bisa menyalurkan Kredit Usaha Rakyat,” ujarnya.

Yogi menambahkan, suatu kredit yang diberikan kepada para pengusaha yang masih belum siap atau belum memenuhi syarat-syarat yang normalnya perbankan seperti apa dan pemerintah sampai saat ini memberikan yang namanya subsidi, kalaupun ada bunga nya itu hanya 6 persen saja.

“Di lapangan, yang dari BRI Komersial itu bunga nya 14 persen, kalau bapak di pasar bapak pinjam bunga nya 20-25 persen. Itulah salah satunya kenapa saya jadi orang BRI pak, karena orang BRI ingin mempunyai niat untuk menyelamatkan bapak-bapak, masyarakat dari lintah darat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Kuliner Sumsel Idasril SH menyampaikan, bahwa diskusi ini untuk mengajak dan mengambil kebijakan baik itu eksekutif maupun legislatif, bersama-sama menguji di publik, bertukar pikiran di publik.

“Selain itu, kita akan buat kajian akademiknya, sehingga yang menjadi Raperda ini nanti bisa diterima oleh semua pihak dan pelaku kuliner bisa membuka usahanya dengan nyaman dan pemerintahan juga dalam memungut pajak juga nyaman, jadi biar sama-sama enak,” katanya.

Idasril berharap, adanya kebijakan seperti klasifikasinya dan juga berusaha tidak akan menghalangi kebijakan tersebut.

“Kalau ingin mencari, tidak usah mencari yang jauh-jauh, carilah pada kami notabene sebagai pelaku kuliner,” pungkasnya. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *