Home HL Festival ‘Telok Abang’

Festival ‘Telok Abang’

66
0

PALEMBANG – Dinas Pariwisata Kota Palembang, menggelar festival ‘Telok Abang’. Kegiatan dilaksanakan di halaman museum SMB II.
“Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 dan menanamkan rasa cinta terhadap budaya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, M. Yanuarpan Yany.
Dijelaskan, festival kreasi telok abang (telur merah-red) pada tahun ke dua ini pesertanya jauh meningkat dibanding tahun lalu. Baik kategori tradisional maupun kreasi. “Peserta yang ikut baik dari kalangan umum maupun pelajar. Sampai pagi ini jumlahnya lebih dari 70 peserta yang akan memperebutkan berbagai hadiah,” ungkap Yanuar.
Untuk peserta lomba tradisional, diwajibkan membuat pesawat terbang atau perahu ketek sedang bahan dari busa atau kayu gabus. Sementara untuk peserta kresi dia boleh buat apa saja dan bahan apa saja.
Disamping acara itu pihak dinas pariwisata kota Palembang akan mengadakan lomba perahu hias, festival layang layang dan sepeda hias. “Lombanya akan dipusatkan di seputaran jambatan Ampera,” beber Yanuar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here