Home HL Fauzi Sempat Terjebak 15 Menit

Fauzi Sempat Terjebak 15 Menit

47
0

Pasien RSMH Berhasil Dievakuasi
Plafon Roboh di Ruang Rawat Inap

Laporan : Abiyasa

PALEMBANG, jodanews – Pasien rawat inap di kamar 5,6 dan 7 Gedung Yasmin A RSMH Palembang, terjebak reruntuhan plafon.  Beruntung 15 menit kemudian mereka berhasil dievakuasi petugas. Meski hanya mengalami luka lecet, kejadian ini membuat pasien trauma.

‘’ Suami saya baru masuk ke kamar untuk istirahat. Kami baru selesai kemotrafi. Baru tiduran, tiba – tiba plafon roboh dan menimpa suami saya, bahkan selang infus suami saya putus, ‘’ ucap Iyam istri Fauzi pasien yang mengalami perawatan akibat penyakit tumor yang dideritanya, Kamis (7/4).

Keluarga pasien lainnya, Soleh (50) menjelaskan, plafon yang roboh tersebut berada di kamar nomor 6 dan 7.  Ia langsung menggeser ranjang anaknya yang sedang dirawat di ruang khusus perawatan penyakit dalam itu.

“Kebetulan lagi berkumpul, sudah mau masuk jam besuk dan Maghrib, jadi semua langsung panik. Ada yang selamatkan barang, ada yang panggil petugas,” kata Soleh.

Atas kejadian itu, puluhan pasien rumah sakit rujukan regional itu harus dievakuasi ke gedung sekitar tergantung ketersediaan ruang perawatan. Kericuhan itu ditambah dengan upaya penghadangan staf keamanan rumah sakit saat wartawan hendak meliput kejadian itu.

Situasi sempat memanas setelah Unit Identifikasi Polresta datang. Sebab, polisi sempat ditolak masuk satuan pengaman rumah sakit yang meminta bantuan POM AD. Insiden tersebut berhasil dilerai manajemen.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSMH Palembang M Syahril saat dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut, membenarkan jika ada yang roboh, namun bukan gedung dan hanya plafonnya saja.

“Totalnya ada sekitar 12 pasien, mereka semua sudah dievakuaai ke kamar yang ada di sebelahnya. Tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Disinggung mengenai penyebab robohnya plafon tersebut, Syahril mengaku, jika plafon tersebut roboh diduga karena memang sudah lapuk serta ditambah terpaan hujan yang deras. (Editor : Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here