Home HL Dua Beruang Liar Resahkan Warga

Dua Beruang Liar Resahkan Warga

50
0

[quote]Laporan :idham cholik[/quote]

LAHAT, jodanews  – Sejak beberapa hari terakhir ini, warga dibuat khawatir dengan kehadiran dua ekor beruang disekitar perkebunan kampung Dusun Tanjung Laut, kecamatan Kota Agung. kendati belum ada korbannya, namun khawatiran para warga sudah  tentu patut mendapat perhatian dari semua pihak.
Selain dua ekor beruang tersebut sering terlihat oleh warga,  kondisi ini pun tentu membuat sejumlah warga yang sering berada disekitar Muara Batuan yang masuk wilayah dusun Tanjung Laut Kota Agung ini ikut menjadi resah. hal ini mengingat di sekitar kawasan ini banyak areal lahan pertanian warga, baik itu kebun maupun sawah.
Menurut warga setempat yakni  Ujang, sejak sering terlihat oleh warga kehadiran binatang buas ini telah membuat warga takut. apalagi yang sering beraktivitas di daerah tersebut kebanyakan adalah ibu – ibu. “jangankan ibu – ibu, kami yang laki – laki saja masih takut, kalau saja beruang itu ngamuk dan yang jadi sasarannya adalah kita. waktu kemunculanya pun tak tentu, kadang pagi kadang juga siang atau sore hari, mungkin binatang – binatang itu tengah mencari makan, sebab di daerah ini hampir seluruh lahan telah dijadikan kebun oleh warga. ada yang kebun Sawit dan kopi, bahkan ada yang juga menanam sayuran,”  ujarnya, Selasa (19/4).
Sementara itu, salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya juga menambahkan, mereka khawatir dengan situasi ini, tetapi mereka bingung mau melaporkanya kepada siapa. Bila tak segera diamankan kondisi ini akan menjadi teror yang membuat warga takut beraktivitas dilahan pertanian mereka. “ entah kemana mau melaporkan nya, kalau kondisi ini berlangsung lama,  bagaimana kami mau bekreja sebab tempat kebun kami ada disekitar beruang itu berkeliaran”, jelasnya.
Untuk diketahui, di kawasan yang menjadi lokasi keberadaan beruang ini merupakan daerah perbatasan tiga desa, meliputi desa Kota Agung, Karang Agung dan Suka Raja. berdasarkan predeksi warga, kehadiran binatang yang memiliki badan yang besar ini karena mereka tengah mencari makan yang kebetulan berada di daerah perkebunan warga. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here