Home BANYUASIN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Kembali Gelar Pasar...

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Kembali Gelar Pasar Murah

323
0

 

Laporan : Rilis SMSI Banyuasin

Banyuasin, jodanews.com- Dalam upaya menstabilkan laju inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar operasi pasar murah untuk menekan laju inflasi di Bumi Sedulang Setudung.

Antusias masyarakat dengan adanya operasi pasar murah ini terlihat dari antrian emak-emak membeli cabai dan beras yang dijual dengan harga murah.

Menjalankan intruksi serta Arahan Presiden Joko Widodo, Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam akan terus menggelar pasar murah di Tahun 2024 guna menekan laju Inflasi Daerah. Sebagai informasi operasi Pasar Murah Kabupaten Banyuasin yang telah dilakukan selama Tahun 2023 sebanyak 12 kali dan ditahun 2024 telah dilaksanakan 3 kali dan akan terus dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, Dalam rangkaian operasi pasar murah dari Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Alpian Soleh mengatakan pihaknya menyediakan beras sebanyak 4 ton dijual dengan harga 53 ribu melalui kupon operasi pasar murah. Kegiatan Operasi Pasar Murah kali ini digelar di Alun-alun Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Jumat (12/1).

Guna memastikan pelaksanaan operasi pasar murah berjalan lancar, Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam turun langsung meninjau operasi pasar murah serta ikut membantu para pedagang berjualan hal ini semata-mata ia lakukan dalam rangka menjalankan arahan dari Presiden Jokowi untuk menekan laju inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrim, dan stunting yang paling penting bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Kegiatan pasar murah kali ini adalah kegiatan ke-3 kali di tahun 2024 dalam menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo. Kita melakukan kegiatan operasi pasar guna untuk menekan laju Inflasi Daerah di wilayah kabupaten Banyuasin, selain menekan laju Inflasi juga untuk meringankan beban masyarakat. khususnya di Kabupaten Banyuasin seperti yang kita lakukan hari ini di kecamatan Suak Tapeh,” tegasnya.

Pj. Bupati Hani mejelaskan, Kedepan akan terus bergulir giat seperti ini di Kecamatan Lainnya Secara bergiliran kami bersama Dandim dan Kapolres Banyuasin sebagai mitra kami juga dari Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan serta BUMD Sei Sembilang semua kita libatkan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Selain operasi pasar murah ada juga pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan.
Saya selalu himbau masyarakat AYO SIMAK JADWALNYA Kami pemerintah akan hadir di Kecamatan – Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin”, jelasnya.

Adapun komoditas bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut di antaranya cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, daging sapi hingga daging kerbau beku.

Sementara itu, Dandim 0430/Banyuasin Roni Sugiarto menyampaikan Kodim 0430/ Banyuasin bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melaksanakan Operasi Pasar Murah serta pelayanan Kolaboratif Bhakti sosial Pelayanan E-KTP Gratis dan lain sebagainya.

“Kegiatan seperti ini sangat berguna dalam meringankan beban masyarakat serta dapat mengentaskan Kemiskinan yang ada di Kabupaten Banyuasin sesuai dengan instruksi arahan dari Presiden Joko Widodo”, tegasnya. (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here