Home HL Disdikbud Muba Lakukan Pembinaan PAUD

Disdikbud Muba Lakukan Pembinaan PAUD

60
0

Laporan : Cindra

SEKAYU,jodanews– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan pembinaan terhadap seluruh PAUD yang berada diseluruh kecamatan dalam kabupaten Muba.
Pembinaan tersebut menurut kepala bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) kabupaten Muba Wardata Spd bertujuan sebagai pembinaan dan pengawasan yang meliputi segi mutu, izin operasional dan administrasi (kesiswaan dan laporanya).
“Hari ini kita lakukan sosialisasi khusus dalam kecamatan Lais, sebanyak 33 Paud dengan total siswa 1041 dengan tujuan pembinaan keaktifan administrasi PAUD (kesiswaan dan laporan)”, ujarnya, kemarin.
Dirinya berharap kedepan agar Paud yang ada didesa disetiap kecamatan selalu koordinasi dengan pihak UPTD dikecamatan masing-masing dan untuk didesa selalu melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat.
Selain mengawasi yang sudah disebutkan tadi, lanjut Wardata, Dinas Pendidikan kabupaten Muba senantiasa melakukan pengawasan terhadap para pendidik di PAUD. “ Untuk tenaga pendidik di PAUD saat ini diprioritaskan S1 Paud sehingga dalam melakukan pengajaran relevan dengan jenjang pendidikan, kecuali pembantunya boleh dari SMA,” imbuhnya.
Dalam arahannya kepada seluruh kepala PAUD sekecamatan Lais, dirinya juga mengimbau agar setiap adanya kegiatan pada PAUD masing-masing setidaknya dapat bekerja sama dengan pihak media sehingga apapun kegiatan positif yang dilakukan perkembangannya dapat terekspos dan dapat dipantau. “Jangan alergi dengan rekan-rekan media, melalui UPTD dikecamatan hendaknya setiap adanya kegiatan positif diharakan dapat terekspos”, harapnya.
Sementara, kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Lais Mahipal Marzuki Spd MSi, mengatakan pembinaan ini hendaknya dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga tenaga pendidik dan administrasi masing-masing Paud kedepan dapat lebih baik.
Selain itu, dirinya juga mengharapkan dikecamatan Lais dapat berdiri PAUD unggulan yang mempunyai kriteria tenaga pengajar minimal s1, siswa memadai, memiliki sarana dan prasarana sendiri yang memadai serta administrasi yang baik.
“Paud yang ada dikecamatan hendaknya kedepan terus lebih baik, sehingga kecamatan Lais memiliki Paud Unggulan dengan kriteria sesuai dengan syarat PAUD unggulan”, harapnya. (editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here