Home HL Dinsos Siapkan Buffer Stock

Dinsos Siapkan Buffer Stock

70
0

PALEMBANG -Dinas Sosial Provinsi Sumsel fokus paada antisipasi kebakaran dengan menyiapkan buffer stock pascakebakaran serta sumber daya manusia. Hal ini disampaikan Plt. Kadinsos Pemprov Sumsel, Bilman Karmuda siang tadi (14/8) di ruang kerjanya.
Bilman mengatakan, “Dinsos saat ini fokus kepada peristiwa pascakebakaran karena kondisi saat ini seperti banjir, longsor dan lain-lain dengan menyiapkan buffer stock makanan dan tenaga manusia untuk pascakebakaran,” katanya.
Lanjut Bilman, “Dinsos akan memberikan bantuan peristiwa dan kepada korban langsung seperti instruksi kemensos melalui tagana harus siap berikan bantuan minimal satu jam pasca kebakaran. “Adapun bantuan-bantuan yang diberikan seperti. Makanan,minuman,alat-alat rumah tangga,selimut dan kita koordinasikan dengan dinas-dinas terkait,” bebernya.
Dinsos juga menyiapkan bahan bangunan untuk rekondisi rumah atau apa saja yang dibutuhkan pascakebakaran. “Untuk pembangunannya kita bekerjasama denga masyarakat setempat yang tertimpa musibah. Kita juga menyiapkan tim psikologis untuk membantu rehabilitasi psikologis masyarakat yang mengalami musibah,” tegasnya.
Bilman mencontohkan, “Dinsos begitu mendengar adanya kebaran di 3-4 Ulu kota Palembang setelah dilakukan pemadaman oleh pihak terkait sejam dari situ dinsos langsung menyalurkan bantuan. Ban beberapa hari yang lalu juga kita sudah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya.
Bilman juga sudah menginstruksikan kepada seluruh dinsos kabupaten/kota khususnya tim Tagana untuk antisipasi terjadinya bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here