Home HL Dikumpulkan, Kades Langsung Tes Urine

Dikumpulkan, Kades Langsung Tes Urine

57
0

[quote]Laporan:herawati[/quote]

PALI, jodanews- Seluruh kepala desa dan lurah se Kabupaten PALI dikumpulkan di Gedung Pesos Pendopo, Senin (21/3). Dikemas dalam acara Rapat Kordinasi Camat, Kades, Lurah, Sekdes para pejabat tingkat desa itu dikumpulkan pukul 09.00 WIB. Namun begitu acara pembukaan selesai, tiba-tiba seluruh pintu ditutup dan dijaga ketat oleh anggota Brimob.

Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony SKom MM yang hadir diacara itu tampil menjadi orang pertama yang melakukan tes urine. ‎Kepada awak media, Ferdian mengungkapkan tes urine yang dilakukan pemkab bukan kegiatan ikut-ikutan atau latah dengan trend tes yang digelar berbagai daerah.

“Dua bulan yang lalu, Pemkab sudah melakukan tes Urine terhadap pejabat eselon 2 dan eselon 3. Karena pemberantasan narkoba sudahmenjadi komitmen Pemkab PALI. Jadi tidak ada hubungannya dengan kejadian ditempat lain. Ini komitmen kita dari dulu” tegas Ferdian.

Beberapa peserta yang hendak memfoto-kopi atau keperluan lain dilarang tegas oleh aparat yang berjaga. Meskipun ada yang mencoba keluar dengan mengatasnamakan salah satu pejabat, tidak digubris.

“Saya disuruh pak camat fotokopi sebentar” kata salah satu peserta. Namun dengan wajah dingin petugas tak bergeming.

Bahkan salah satu peserta mencoba hendak melarikan diri berhasil diamankan petugas. peserta tersebut merupakan Bendahara‎ desa disalah satu desa di kecamatan Penukal. Tak pelak oknum tersebut diinterograsi petugas. (editor:asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here