Demi Uang Rp 100 Ribu, Pria Bujangan Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

 

* Sabu Seberat 811,81 Gram, Gagal Beredar

Laporan : Iman Santoso

MURATARA Jodanews.com,- Demi uang Rp 100 ribu, MU (26) warga Kelurahan Talang Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, diduga nekat menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu.

Pria yang berstatus bujangan ini mengirimkan sabu-sabu dari Kota Lubuklinggau menuju Kabupaten Musi Rawas Utara.
” Aku diajak kawan membawa barang ini dari Lubuklinggau ke Muratara dengan upah Rp100 ribu,” ucap pelaku saat dimintai keterangan pada press rilis di Mapolres Muratara, Selasa (21/9/2021).

Sementara penangkapan tersebut, anggota Satnarkoba Polres Muratara, Minggu (20/9) Pk. 12.30 Wib, berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu. Dari tersangka MU, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 10 paket besar dengan total seberat 811,81 gram yang ditaksir bernilai Rp.1 miliar.

Mulanya aparat menerima informasi dari masyarakat terkait peredaran narkotika, yang langsung ditindak lanjuti dengan penyelidikan dan pengintaian. Dan berhasil mengamankan pelaku saat sedang melintas menggunakan sepeda motor di Kecamatan Rupit pada Minggu (20/9), tepatnya di depan Rumah Makan Sederhana.
“Tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) tentang narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” kata Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto, S.Ik, didampingi Wakapolres Kompol Adik Listiyono, S.Ik serta Kasat Narkoba AKP Ahmad Fauzie, SH.MH. ( Editor Jonheri )




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *