Home HL Danramil 418-06/Kamboja Melaksanakan Gerakan Penghijauan Penanaman Pohon

Danramil 418-06/Kamboja Melaksanakan Gerakan Penghijauan Penanaman Pohon

54
0

PALEMBANG, Jodanews.com – Komandan Koramil (Danramil) 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh, melaksanakan kegiatan Gerakan Penghijauan Berupa Penanaman Pohon Buah – Buahan, di lokasi TPST 3R Kamboja, Jalan Kapten Marzuki, Keluraha 20 Ilir Tiga, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, (31/1/2020).

Turut serta dalam penanaman pohon tersebut, Camat Ilir Timur (IT) I Budianto SSos MSi beserta staf dan karyawan, perwakilan Kapolsek IT I beserta anggota, Lurah 20 Ilir Tiga Masayu Jumilah beserta staf, seluruh personil Koramil 418-06/Kamboja dan warga Kelurahan 20 Ilir Tiga.

Camat IT I Budianto SSos MSi mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan salah satu kegiatan mulia dari TNI, di mana hari ini seluruh jajaran Koramil Kodim 0418/Palembang secara serentak, melaksanakan gerakan penghijauan penanaman pohon buah buahan.

“Tujuan penghijauan ini tidak lain adalah untuk melestarikan lingkungan sekaligus  mengantisipasi bahaya banjir, jadi dengan adanya penghijauan diharapkan ada resapan yang maksimal kelestarian lingkungan ini adalah tanggung jawab kita semua dengan adanya tanaman pohon dan buah – buahan ini” katanya.

Sementara itu, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh menyampaikan, Bahwa kita melaksanakan program penghijauan, dimana program tersebut dilakukan secara serentak sesuai perintah Danrem 044/Gapo melalui Dandim 0418/Palembang.

“Hari ini kita tanam 20 pohon tanaman buah yakni  buah mangga, Jambu Biji, Nangka dan lain sebagainya tujuannya agar serapan air dapat mengantisipasi terjadinya banjir dan mengurangi dampak pemanasan global khususnya wilayah Kecamatan Ilir Timur I,” pungkasnya. (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here