Danramil 02/Bonang Kapten Inf Triyono Hadiri Acara Syukuran HUT korpri ke 49

Demak – Danramil 02/Bonang Kodim 0716 Demak Kapten Inf Triyono Hadiri acara syukuran HUT korpri ke 49 tahun 2020. Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang rutin diperingati setiap tanggal 29 November tersebut kali ini berlangsung sederhana, dengan Mengambil tema ”Korpri Berkontribusi, Melayani Dan Mempersatukan Bangsa”, yang di gelar di halaman Kantor kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Danramil 02/Bonang Kapten Inf Triyono menyampaikan, bahwa Peringatan HUT KORPRI ke 49 Tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana. Hal ini tidak terlepas dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada.” Saya sampaikam apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Korpri atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta masyarakat “, ucapnya.

Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.

” Korpri harus benar-benar memahami peta kompetensi ke depan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila”, tegasnya

Selanjutnya, Danramil juga meminta Korpri harus mampu menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaan di era persaingan terbuka seperti saat ini.

Di akhir sambutanya Ia menambahkan, bahwa HUT KORPRI Tahun 2020 ini hendaknya dimaknai dengan peningkatan kesadaran diri untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah SWT limpahkan serta menjadi tauladan bagi masyarakat.

“Insya Allah rasa syukur itu membuat kita semakin kuat dan solid bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun seperti kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini,” harapnya. pendim0716

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *