Dandim 0734/Yogyakarta Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

Laporan Abiyasa / Pendim 0734/Yka

YOGYAKARTA, jodanews.com – Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, Senin (01/04) di lapangan Upacara Makodim 0734/Yogyakarta.

Namun tidak seperti biasanya, untuk pemasangan pangkat baru, kali ini dilakukan langsung oleh istri masing-masing prajurit yang naik pangkat, dilanjutkan foto bersama dengan Komandan Kodim.

Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

“Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan yang patut untuk di syukuri, karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya”, ungkap Letkol Inf Wiyata.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta yang naik pangkat pada 1 April 2019 sebanyak 19 orang yaitu terdiri dari Bintara 15 dan Tamtama sebanyak 4 orang.

Usai upacara kenaikan pangkat, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, berjabat tangan dengan anggota yang naik pangkat sebagai ucapan selamat. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *