Dandim 0734/Yogyakarta Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia Di Kali Gajah Wong

Laporan Abiyasa / Pendim 0734/Yka

YOGYAKARTA, jodanews.com – Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata S Aji SE MDS menghadiri sarasehan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (HAD) ke XXVII 2019 yang diselenggarakan di tempat Wisata Air Gajah Wong Tirta Wolulas (Dermaga Cinta Kali Gajah Wong), Umbulharjo, Yogyakarta, dengan tema “Water For All Unsur Esensial Sumber Hidup Dan Penghidupan Menuju Hamemayu Hayuning Bawana”, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan sarasehan tersebut disi oleh narasumber Ibu Tri rahayu (Ketua Balai Perumahan), Bpk. R. Hananto (Kepala PU DIY) mewakili Bpk. Gubernur, Bpk Ir. Agus (Kepala Balai Besar Kali Opak).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0734/Yka, Kapolres yang diwakili Kapolsek Umbulharjo, Danramil dan Wadanramil 07/Uh, Kadis PU Kota, Kadisdik, Tokoh Masyarakat, para Babinsa dan Babinkamtibmas, Mahasiswa serta Komunitas Sungai se-DIY yang berjumlah sekitar 400 orang.

Selain itu dilaksanakan juga acara tambahan Nyebrang Kali dengan menggunakan perahu menuju Banguntapan Bantul serta acara pelepasan burung. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *