Home HL Dandim 0734/Yka Apresiasi Warga Gambiran dan Angoota Satgas TMMD Bekerja Maksimal

Dandim 0734/Yka Apresiasi Warga Gambiran dan Angoota Satgas TMMD Bekerja Maksimal

62
0

Laporan Abiyasa / Pendim 0734/Yka

YOGYAKARTA, Jodanews – Tiada hari tanpa berbaur dengan warga, untuk bergotong royong menyelesaian proyek fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta dengan desa sasaran Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Hal itu yang dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta (Yka), Letkol Inf Rudi Firmansyah SE MM bersama jajarannya.

”Saya benar-benar mengapresiasi kepada warga Gambiran dan anggota Satgas TMMD dimana setiap hari bekerja dengan maksimal, menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan TMMD. Misalnya dalam merehab rumah Sudiyono yang menjadi sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ungkap Lekol Inf Rudi Firmansyah, SE, MM.

Sementara itu, Sertu Maryono anggota  tukang dari Kodim 0734/Yogyakarta yang hampir di setiap hari ikut karya bhakti di lokasi TMMD mengatakan  TMMD Reguler di Gambiran hasilnya akan memiliki nilai guna yang strategis dan ekonomis bagi warga. ”Asas manfaat itu benar-benar tidak terbantahkan, karena salah satu sasaran fisiknya adalah pembangunan Talud dan RTLH,” paparnya.

Menurutnya, Kegiatan TMMD Reguler ke 101 ini di samping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi sumpah prajurit, dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya.

“Dengan hadirnya program TMMD Reguler kali ini, masyarakat juga terlihat sangat antusias karena dibantu oleh aparat TNI. Wujud terimakasih masyarakat itu direalisasikan oleh warga dengan saling bahu membahu mengangkut material dan membantu pembuatan talud dengan bronjong di bantaran Sungai Gajah Wong,” pungkasnya.  (Editior Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here