Dandim 0418/Palembang Berikan Sosialisasi Kepada Siswa Siswi SMA Negeri 1

PALEMBANG,Jodanews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo, didampingi Danramil 418-02/Pakjo dan Pasi Pers, melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI, baik Tamtama, Bintara serta Perwira, kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Palembang, Senin (27/01/2020).

Kedatangan Dandim 0418/Palembang di SMA Negeri 1 Palembang tersebut, disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang Nasrul Bani Spd MM beserta Staf dan Guru SMA Negeri 1 Palembang.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo mengatakan, sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI diberikan kepada siswa-siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI.

“Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,” ujar Dandim.

Dandim pun menjelaskan, bahwa tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run.

“Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan dan untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan. Kunci utamanya rajinlah belajar serta giatlah berlatih,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang Nasrul Bani SPd MM mengatakan, kedatangan Dandim 0418/Palembang merupakan program Kodim 0418/Palembang kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kedatangan Dandim 0418/Palembang untuk memberikan pembinaan, sekaligus sosialisasi kepada siswa untuk masuk TNI, mulai dari mau masuk Secaba sampai Akmil,”ujarnya.

Menurut Nasruk, pihak sekolah merasa senang dan bangga ada program ini yang sangat membantu anak-anak kita, dalam rangka memperoleh informasi yang disampaikan Dandim.

“Harapan kita kerjasama yang baik ini di kemudian hari dapat terus terbina dengan baik dan apa yang kita inginkan dapat tercapai,” harapnya. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *