Dandim 0418 Palembang Pimpin Upacara di SMP Negeri 17 Palembang

Laporan Abiyasa

PALEMBANG, Jodanews.com –¬† ¬†Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Nurcahyo, memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMP Negeri 17 Palembang, di Jalan Padang Selasa, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Senin (20/1/2020).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut diikuti Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 17 Palembang, Hj Mismayuti MPd, Wakil – wakil Kepsek, para guru dan seluruh siswa/siswi SMP Negeri 17 Palembang, turut juga mendampingi Dandim 0418/Palembang yakni Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Okmansyah, Pasi Ter Kapten Inf Syafrullah, Pasi Pers Kapten Inf Widodo, Babinsa Padang Selasa dan beberapa anggota Koramil 418-02/Pakjo.

Dalam amanatnya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Nurcahyo menyampaikan para pelajar SMP Negeri 17 Palembang harus mempunyai cita-cita setinggi langit, sehingga kedepannya akan berhasil dan menjadi orang yang sukses.

“Harus rajin belajar dan jangan malas – malasan, agar nanti kedepannya dapat menggapai cita – cita yang diinginkan bisa terwujud,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, seluruh siswa-siswi SMP Negeri 17 Palembang harus patuh dan taat kepada guru serta orang tua, supaya menjadi anak yang bermanfaat serta berguna bagi nusa bangsa dan menjadi orang sukses.

“Kedepan semua siswa-siswi SMP Negeri 17 Palembang menjadi anak yang baik, berbakti kepada orang tua, guru dan terhindar dari narkoba serta menjadi bibit – bibit unggul kejayaan bangsa yang kita cintai ini,” harap Dandim.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Palembang Hj Mismayuti MPd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Niercahyo yang telah bersedia menjadi Irup pada hari ini dan suatu kehormatan bagi SMP Negeri 17 Palembang atas kedatangan Dandim 0418/Palembang yang memimpin langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.

“Dengan kedatangan TNI (Dandim 0418/Palembang, red) ditengah-tengah siswa siswi merupakan pengalaman yang berbeda dengan antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan, semoga dengan kehadiran Dandim 0418/Palembang dapat memotivasi siswa agar lebih giat lagi belajar, sehingga apa yang di cita – citakan siswa siswi SMP Negeri 17 Palembang dapat terwujud,” kata Mismayuti.

Mismayuti menambahkan, bahwa untuk ekstrakulikuler (Ekskul) Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Paskibra kedepannya akan dilatih oleh prajurit TNI khusunya Babinsa Koramil 418-02/Pakjo.

“Dengan bantuan Babinsa nanti, semoga siswa siswi SMP Negeri 17 Palembang dapat maksimal lagi dalam latihan paskibra dan latihan baris berbaris,”. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *