Camat IT III Dampingi Sekda di Pembukaan Sriwijaya Imlek dan Cap Go Meh Lantern Festival 2020

Laporan Abi

PALEMBANG, Jodanews.com – Walikota Palembang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi serta didampingi Camat Ilir Timur (IT) III, Muflih SSTP MH, menghadiri pembukaan Sriwijaya Imlek dan Cap Go Meh Lantern Festival 2020, di lapangan Sekolah Maitreyawira, Jalan Residen Abdul Rozak, Kamis malam (9/1/2020).

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi secara singkat mengatakan bahwa festival 10000 lampion ini sangat bagus, karena ini cerminan dari kebhinekaan. Ini akan mengangkat budaya-budaya

“Untuk kedepannya ini akan ditingkatkan lagi, mungkin ada beberapa yang lebih di sempurnakan lagi,dan menjadi pariwasata destinasi baru Kota Palembang,” ucap Sekda.

Ditempat yang sama Camat IT III, Muflih SSTP MH mangatakan sangat mendukung acara ini, menunjukkan keberagaman Bhineka Tunggal Ika yang ada di negara kita terutama di kota Palembang.

Ia menyebutkan menurut penuturan panitia bahwa festival ini rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan dari segala macam budaya baik itu dari lampion yang dari Tiongkok kemudian juga kebudayaan daerah Sumsel modern kebudayaan daerah nusantara.

“Walikota sangat mendukung acara ini dan dibuktikan dari sambutan Pak Sekda tadi bahwa ia akan mengarahkan siswa SD dan SMP untuk ikut berpartisipasi menonton acara ini pada setiap malam. Tahun berikutnya kami mengharapkan bahwa kegiatan ini menjadi lebih semarak lagi, lebih ramai lagi dan dapat ditingkatkan kualitasnya,” ungkap Mufli.

Ketua panitia palaksana acara pembukan Sriwijaya Imlek dan Cap Go Meh Lantren 2020, Jonson Susanto menjelaskan tujuan acara ini menjadikan momentum tali persaudaraan sesama anak bangsa.

“kita ingin melihat acara ini semua masyarakat bisa semakin bersatu hidup damai dan harmonis kemudian ini juga kita harapkan jadi satu momentum bagi seluruh masyarakat bukan hanya di Kota Palembang tapi juga di Indonesia,” ujarnya (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *