Bupati Perintahkan BPBD Bentuk Posko Siaga Bencana

EMPAT LAWANG, Jodanews.com – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengajak semua pihak di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, untuk siaga mengahadapi bencana.

Hal ini karena wilayah Kabupaten Empat Lawang, rentan terjadinya bencana.

Dikatakannya, pada Januari lalu terjadi bencana banjir di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, dan disaat yang sama di beberapa wilayah lain, seperti di Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kecamtan Linrang Kanan dan kecamatan-kecamatan lain, terjadi longsor dan sejumlah jembatan putus dihantam luapan sungai.

“Ini suatu gambaran bahwa, kita harus peduli dengan itu,” ujar H Joncik Muhammad saat menjadi pembina apel dalam apel gabungan siaga bencana yang digelar di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Senin (9/11/2020) pagi.

Disampaikanya, selaku kepala daerah di Kabupaten Empat Lawang, dia mengaku berharap agar kejadian bencana dapat ditangani secara komprehensif, multi sektor, terpadu dan terkoordinasi. “Mulai hari secara bersama-sama, kita tingkatkan kapasitas kesiagaan, dalam menjawab ancaman bencana,” imbuhnya.

Peran semua pihak sambung dia, sangat diharapkan, mulai dari masyarakat, perangkat desa, kecamatan, relawan serta unsur-unsur lain yang terlibat.

Pada kesempatan itu, H Joncik Muhammad juga menekankan Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, mengajak Polres Empat Lawang, Kodim dan unsur-unsur lainnya, menyatukan tekat dalam mengahadapi ancaman bencana dalam rangka melimdungi masyarakat di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya memerintahkan BPBD Empat Lawang, selaku leding sektor penanganan bencana, agar membentuk posko siaga bencana, guna mempermuda pelayanan dan mempercepat pelayanan serta respon cepat jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” pesannya. (editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *