Bupati OI Resmikan Sub Agen BBM

Laporan Andre

INDRALAYA, Jodanews.com- Bupati OI HM Ilyas Panji Alam diwakili oleh Asisten I Abdul Rahman Rosidi, Rabu (18/9) meresmikan pengoperasian Sub Agen Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang berlokasi di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Desa Seri Kembang III Kecamatan Payaraman Kabupaten OI. Dengan adanya sub agen ini, program Pemerintah Pusat BBM satu harga bisa dirasakan hingga ke pelosok pedesaan. Pengoperasian Sub Agen ini, ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten I A Rahman Rosidi dengan didampingi Kepala Dinas Perindagkop Ir Tapip, Kadin Kominfo Drs Yohanas M.Pd, Camat Payaraman H A Toriq, Kepala Desa Seri Kembang dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dengan adanya acara potong pita ini menandakan dimulainya pengoperasian tempat pengisian BBM tersebut. Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam yang disampaikan Asisten I menyampaikan sangat mengapresiasi dengan beroperasinya sub agen ini. Pasalnya, keberadaan Sub Agen BBM ini ke depan bakal meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Selain itu juga masyarakat tidak jauh lagi datang ke SPBU yang jaraknya cukup jauh. “Dengan adanya sub agen ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh mengisi BBM di Muara Meranjat yang jaraknya cukup jauh, cukup di sub agen ini. Dan dengan adanya tempat pengisian BBM ini dapat mendongkrak perekonomian warga,” ujarnya di hadapan warga.

Bupati berharap dengan adanya sub agen ini didukung semua pihak. “Sehingga kebijakan BBM satu harga pemerintah pusat dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok desa,” ucapnya.

Sementara Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah Cabang Seri Kembang menyampaikan terima kasih kepada Pemkab OI melalui Dinas Perindagkop yang telah mendukung penuh merealisasikan sub agen ini. “Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya untuk mewujudkan sub penyalur ini, dan semoga ini dapat meningkatkan kesejahteraan baik bagi Muhammadiyah maupun masyarakat,” ujarnya.(editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *