Bupati Launching Posko Covid 19

EMPAT LAWANG, Jodanews.com- Bupati Joncik Muhammad resmi melaunching Posko Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang, yang merupakan salah satu bagian dari Kampung Tangkal Covid-19. Kampung ini merupakan gagasan dari Kapolda Sumatera Selatan Irjen Polisi Eko Indra Heri.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menjelaskan, posko ini merupakan bagian dari menuju New Normal yang kebetulan Empat Lawang masuk dari 102 daerah yang menerapkan New Normal.

“Saya sedikit kaget ternyata pemerintah pusat menetapkan Empat Lawang masuk dalam penerapan New Normal, ini sungguh luar biasa,” kata dia.

Joncik menguraikan, ada 4 posko covid 19 yakni di Kelurahan Tanjung Kupang, Kelurahan Pasar (Tanjung Beringin), Desa Kemang Manis, dan Desa Lampar Baru.

Dilanjutkan Joncik, New Normal ini yakni kehidupan tatanan baru dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak yang harus diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

New Normal ini, kata Joncik, dilakukan agar Ekonomi Indonesia tidak ambruk, dan New Normal ini berbeda dengan kehidupan sebelum wabah covid-19.

“New Normal ini adalah tatanan kehidupan kita yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan, kita selaku pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat, kalau kita minta rakyat pakai masker kita harus pakai masker, kalau kita minta jaga jarak kita yang mulai,” tandasnya. (editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *