Bupati Lahat Buka Secara Langsung Musrembang 2022 Tingkat Kecamatan

Laporan : Idham

Lahat, Jodanews.com – Selain di Kecamatan Merapi Dapil 1 Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat juga melaksanakan Musrembang 2022 di Wilayah Dapil IV Kecamatan Pajar Bulan bertempat di Gedung Aula Pertemuan Kantor Camat Pajar Bulan (27/1) dengan tema” meningkatkan pertumbuhan perekonomi masyarakat dan daya saing Daerah yang didukung perbaikan infrastruktur dan Konektivitas berbasis pemetaan berkelanjutan.

Musrembang 2022 secara langsung dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, PJs Sekda Deswan Irsyad, Stap khusus bidang pariwisata, asisten III, SKPD Kabupaten Lahat, Kapolsek, Danramil dan seluruh Camat,Seluruh Anggota Dewan Dapil IV, seluruh Kades serta para tamu undangan yang turut hadir.

Sanusi SE Camat Pajar Bulan dalam sambutanya pertama- Tama menyampaikan selamat datang Bupati Lahat dan seluruh rombongan maupun tamu, yang sangat mendukung terselenggaranya musrembang tingkat kecamatan dapil IV Kecamatan Jarai meliputi Desa Sukamerindu, Desa Muara Payang, Desa Tanjung Sakti Pumi dan Desa Tanjung Sakti Pumu.

Samisi SE.menambahkan secara pribadi mendukung terselenggaranya musrembang tingkat kecamatan ini, semoga dengan adanya musrembang ini dapat mewujudkan arah kebijakan perkembangan pembangunan kedepan dibawa komando Cik Ujang SH. Bupati Lahat dan Heryanto SE wakil Bupati Lahat .

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mewakili masyarakat wilayah kecamatan jarai berharap Bupati Lahat dapat merehab pasilitas perkantoran dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat juga adanya saluran irigasi agar para petani di wilayah dapil IV dapat bertani maupun bercocok tanam tanpa adanya kekurangan air katanya.

Dedi Candra salah satu Anggota Dewan Kabupaten Lahat partai PDI.P wilayah dapil IV mengatakan terima kasih kepada Bupati Lahat yang secara langsung telah hadir dalam agenda musrembang dan dapat mendengar menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Jarai.

Cukup diketahui adanya pembangunan di wilayah Kecamatan Jarai ini selain dari APBD Kabupaten Lahat juga adanya bantuan dana Aspirasi Anggota Dewan wilayah Dapil IV, namun dalam wilayah ini masyarakat sangat membutuhkan adanya pembangunan irigasi soalnya masyarakat disini merata para petani, selain itu juga adanya perehaban kantor camat dan kantor danramil.

Wilayah Dapil IV sangat luas dan kami berharap adanya banyak pembangunan dari pemerintah daerah,ini juga ditujukan untuk para kades agar dapat membantu masyarakat melalui pembangunan dengan Sumber dana Desa, Disamping itu juga masyarakat sangat membutuhkan adanya tempat pembuangan sampah karena diwilayah ini sampah menjadi perhatian ujarnya .

Mengutip perkataan Bupati Lahat saat membuka musrembang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2022 Tingkat Kecamatan yang mana kali ke empat ini diadakan di Kecamatan Jarai, Bupati Lahat mengintruksikan kepada seluruh Kepala Dinas dapat membantu masyarakat dengan mengunakan Anggaran Pemerintah Daerah yang mana untuk tahun ini telah menganggarkan sebesar Rp.13 Milyar lebih melalui sumber dana APBD Lahat tahun 2021 dan adanya bantuan dari Gubernur Sumsel semoga dengan adanya kucuran dana dapat bermanfaat bagi masyarakat Dapil IV terhusus masyarakat Kabupaten Lahat.

Saya sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat dapat mendukung dan membantu program kerja Bupati dan wakil Bupati Lahat agar tercipta Kabupaten Lahat Bercahaya tutupnya.(editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *