Home EMPAT LAWANG Berseragam Tentara Plt Bupati dan Kadisdik Pantau UN

Berseragam Tentara Plt Bupati dan Kadisdik Pantau UN

63
0

Laporan : Agus Subhan Bakin

EMPAT LAWANG, Jodanews– Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA Sederajat Senin (4/4) , Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah memantau Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Unggulan Empat Lawang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dengan menggunakan seragam Tentara karna dalam waktu yang sama ingin menghadiri Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tanjung Ning Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang. Senin Siang (4/4/2016)
Pantauan di lapangan wartawan, Plt Bupati menyempatkan untuk memantau kegiatan pelaksanaan UN, di SMAN 1 Unggulan Empat Lawang dan SMAN 2 Kecamatan Tebing Tinggi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empat Lawang, Agusni Efendi.
Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah dan Kadisdik Agusni Efendi melihat langsung kesiapan sekolah dalam pelaksanaan ujian nasional dengan melakukan beberapa wawancara singkat dengan pihak penyelenggara ujian nasional dan pengawas ujian serta memantau langsung kekelas secara satu persatu untuk melihat pelasanaan UN.
Syahril berharap agar dalam ujian nasional kali ini tingkat kelulusannya dapat memenuhi harapan bagi pihak sekolah, orang tua/wali murid dan siswa itu sendiri, “bahkan bilamana mungkin dapat mencapai angka kelulusan 100 persen dan Integritas Kejujuran Para Siswa-siswi lebih tinggi lagi” kata Syahril.
Untuk itu, Syahril berpesan kepada para Kepala Sekolah dan pendidik untuk selalu memberikan pendampingan terhadap anak didik mengingat Ujian Nasional maupun ujian sekolah merupakan kegiatan yang strategis Dinas Pendidikan, sekolah, siswa, serta orang.”Kepada peserta didik agar lebih teliti lagi agar tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal dan mengecek ulang soal dan lembar kerja jawaban”,pesan Syahril.
Ditempat yang sama, Kadisdik Agusni Efendi juga mengatakan, sebanyak 2.573 siswa-siswi tingkat SMA sederajad yang berada di Kabupaten Empat Lawang mengikuti Ujian Nasional. “Alhamdulilah pelaksanaan ujian nasional di hari pertama ini berjalan dengan lancar, Tertib, dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” Tandasnya
Kadisdik juga menghimbau kepada Siswa-siswi peserta Ujian Nasional agar tidak mempercayai isu-isu kunci jawaban yang beredar.”Pesan saya kepada para peserta Ujian Nasional untuk tidak mempercayai isu-isu kunci jawaban yang beredar. Karena itu semua bohong dan bisa menjebak peserta Ujian Nasional itu sendiri”.Pungkasnya Agusni Efendi (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here