Berkunjung ke Rumah Kerabat, Rumah Hangus Terbakar

Laporan Meida sari

PALEMBANG, Jodanews-Perayaan Imlek tahun bagi keluarga Tomo alias Tien Sang (74) kurang beruntung, keluarga ini harus kehilangan rumah karena hangus terbakar, saat ditinggal pergi berkunjung ke rumah kerabatnya.

Kejadian yang dialami warga Komplek GBI I Jalan Nuri Blok I 20 Soak Permai Kelurahan Sukabangun 2 Kecamatan Sukarami Palembang itu terjadi Minggu (29/1) pukul 10.30 WIB. Seluruh isi rumah habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Api pertama kali diketahui oleh Irwan (41) tetangga korban, saat kejadian sebagian besar warga sedang kondangan termasuk dirinya. Namun, saat mendengar kabar kebakaran dia dan warga lainnya langsung bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saya saat itu juga lagi kondangan pak, sekitar pukul 10.30 WIB kebakaran terjadi. Sontak membuat warga berhamburan untuk membantu memadamkan api, Alhamdulillah api dapat dipadamkan. Sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Meli (41) warga Lorong Karya yang merupakan keponakan korban mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. “Rumah sedang kosong, semuanya lagi silaturahmi ke rumah kerabatnya,” ucapnya.

Untuk penyebabnya sendiri, Meli mengaku belum mengetahuinya. Sebab, di rumah tersebut tidak digunakan untuk memasak. Hanya ditempati saja. “Penyebabnya belum tahu, kalau karena kompor sepertinya itu tidak mungkin, karena disini tidak untuk masak-masak. Kalau konsleting listrik juga nggak tahu, setahu saya listriknya salurannya sudah dimatikan terlebih dahulu sebelum ditinggal,” tambahnya.

Masih dikatakannya, rumah itu dihuni lima orang. “Paman saya Tomo/Tien Sang, Istrinya Norhanah (70), menantunya Erika (22), anaknya Niko (26), dan seorang cucunya yang masih kecil,”pungkasnya. (editor elan)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *