Home HL BEI Buka Perwakilan di Palembang

BEI Buka Perwakilan di Palembang

36
0

laporan: abi

PALEMBANG, Jodanews– Dengan buka Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Palembang, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki berharapkan BEI dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Sumsel.
Menurut H Ishak Mekki, hadirnya BEI Kantor Perwakilan Palembang ini bertujuan untuk memperluas jangkauan sosialisasi dan menjembatani informasi kepada masyarakat mengenai investasi dan pasar modal.

” Diharapkan juga BEI di Palembang dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Sumsel,” Ungkap Ishak Mekki saat meresmikan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Palembang, Rabu (16/12) di Ballroom Hotel Aston Palembang Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 189 Palembang. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur H Ishak Mekki.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala kantor OJK Provinsi Sumsel Patahudin, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat serta para perwakilan Pimpinan Perusahan yang ada di Sumsel. BEI Kantor Perwakilan Palembang sendiri berda di Jl. Angkatan 45 No. 13-14.

Lebih Lanjut H Ishak Mekki mengatakan, Semakin banyak perusahaan yang akan mencari pendanaan di pasar modal akan berdampak pada pajak yang juga akan membesar, Bahkan perusahaan pun akan mendapatkan manfaat dengan menjadi emite di pasar modal.

Menurut Ishak Mekki, Kedepan perekonomian Sumsel dapat semakin bergairan dan tumbuh pesat dengan kehadiran Bursa Efek Indonesia di Palembang, Apalagi di Sumsel sendiri memiliki hasil sumber daya alam yang melimpah, ditambah sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games tentunya proyek-proyek besar sudah mulai dilakukan di Sumsel

” Kita harapkan juga BEI dapat memperluas akses investor dan pasar modal di Sumsel serta dapat menjadi trigger perusahaan lain untuk Go Publik sehingga meningkatnya investasi dan pertumbuhan ekonomi Sumsel,” Terang Ishak Mekki.

Lanjut Ishak Mekki, Dipilihnya Palembang tentunta telah melalui berbgai penilaian, dan ini  merupakan peluang bagi masyarakat baik yang ingin berinvestasi ataupun mencari pendanaan modal.

Ishak Mekki Menilai, berbagai perusahaan kecil dan menengah dapat berivestasi bahkan UMKM pun dapat berinvestasi dengan mengarah pada Go Publik. ” Ini sangat positif dan resmi dibawah langsung OJK,” Terang Ishak Mekki.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat mengungkapkan, Pihaknya sangat bersyukur BEI dapat hadir di kota palembang. Menurutnya, BEI akan berperan dalam menambah pemahaman dan pengetahuan serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sumsel terkait tentang investasi dan pasar modal. ” Jika ada masyarakat yang ingin mengetahui tentang investasi dapat hadir di kantor Bursa efek perwakilan Palembang,” Ujarnya.

Samsul Hidayat menjelaskan, Dipilihnya kota pelembang dilihat dari adanya potensi ekonomi yang besar, meningkatnya jumlah investor pasar modal yang cukup menjanjikan serta terdapat berbagai perusahaan yang dapat menjadi calon emiten di BEI.

” Di Sumsel kegiatan pasar modal total transaksi satu hari dapat mencapai Rp 60 Milyar, dan untuk Palembang sendiri telah ada 12 penanam saham diantaranya sudah ada PT Semen Baturaja yang menitipkan saham, Kita harapkan juga prusahaan lain dapat menitipkan sahamnya di bursa efek Indonesia,” pungkasnya. (editor: elan aryansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here