Bawaslu Tanjungpinang bersama Panwascam Bukit Bestari Sosialisasikan pengawasan Partisipatif di Kelurahan Dompak

Kepri, Tanjungpinang, Jodanews.com– Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang Bersama Panitia Pengawas pemilu Kecamatan Bukit Bestari menyelenggarakan sosialisasi pengawasan Partisipatif di Kelurahan Dompak tepatnya aula kantor lurah dompak (30/11).

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Bawaslu Tanjungpinang, Panwascam, PPK, Lurah, PKD dan perwakilan warga dompak yang memenuhi undangan acara tersebut. Acara ini dibuka oleh Ketua Panwascam Bukit Bestari untuk mewakili Ketua Bawaslu Tanjungpinang.

Ar Rahman, Ketua sekaligus Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kecamatan Bukit Bestari dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan sosialisaai pengawasan partisipatif sangat efektif dan bagus sekali karna bisa tatap muka dan dialogis secara langsung kepada masyarakat pemilih dg berbagai latar belakang terkait edukasi politik kePilkadaan dan Pengawasan, tentang peraturan perundang-undangan yg diperbolehkan dan yg dilarang di Pilkada kali ini.Harapannya pasca sosialisasi bisa menjadi mitra Bawaslu dalam menyampaikan kembali apa2 yang telah disosialisasikan ke pada lingkungan masyarakat dan ikut berperan aktiv melakukan pencegahan secara masif terkait potensi kerawanan Pilkada serta melaporkan jika ada dugaan pelanggaran.” Tutup Rahman.

Sosialisasi ini disajikan dalam bentuk penyampaian materi dan diskusi yang dipandu oleh Kader Pengawasan Bawaslu Tanjungpinang, Hermansyah. Terlihat masyarakat sangat antusias atas diskusi yang dilakukan (red)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *