Bawaslu Kota Palembang Audiensi ke Walikota

Laporan : Rilis Diskominfo Palembang

PALEMBANG,jodanews.com – Guna memaksimalkan kinerja selaku badan pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Palembang sengaja lakukan koordinasi bersama Pemerintah kota Palembang terkait masih kurangnya fasilitas penunjang dalam pelaksanaan tugas yang akan dilakukan.

Seperti yang disampaikan Ketua Bawaslu kota Palembang, M. Taufik usai audiensi bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas, Jalan Tasik Palembang, Rabu 27 Januari 2021.”Kita disini sengaja silahturahmi bersama Bapak Walikota Palembang terkait kebutuhan kendaraan operasional dinas. Saat ini kita hanya ada satu kendaraan,” kata Taufik.

Taufik menyampaikan, bahwa pihaknya juga telah mendapatkan izin langsung dari Sekretariat Jenderal Bawaslu RI untuk dapat berkoordinasi kepada pihak Pemerintah Daerah terkait permasalahan fasilitas dalam penunjang kinerja.”Karena memang 2021 ini keterbatasan anggaran, makanya kita juga diberikan izin dari Sekjen Bawaslu RI untuk berkoordinasi serta menerima bantuan pinjam pakai,” ujarnya.

“Kendaraan dari Bawaslu RI di tahun 2021 itu hanya satu. Karena kita jumlah pimpinannya ada lima dengan satu orang Sekretaris, jadi kita masih butuh lima kendaraan dinas lagi,” tambahnya.

Tidak hanya permasalahan kendaraan operasional, Taufik juga mengharapkan adanya kantor permanen guna mendukung maksimalnya kinerja Bawaslu, khususnya dalam persiapan Pemilu yang akan datang. “Kantor kita saat ini masih sewa dan masih kontrak, kalau memang ada aset Pemkot yang tidak terpakai yang bisa kita pinjam pakai ataupun bisa dihibahkan, kalau layak bisa kita gunakan. Kalaupun ada,” tuturnya.

Taufik juga mengungkapkan, bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi atas respon baik Walikota Palembang yang disampaikan langsung melalui kegiatan audiensi. “Alhamdulillah, tadi juga pak Wali telah menyampaikan bahwa Pemkot akan mengusahakan. Kalaupun ada mungkin akan segera ditindak lanjuti ataupun direalisasikan,” ungkapnya. “dan pak Wali tadi juga sudah menginstruksikan kepada BPKAD untuk menginventaris aset yang bisa dipinjam pakaikan, yaitu berupa kendaraan oprasional untuk menunjang kinerja Bawaslu kota Palembang,” tungkasnya. (Editor Jon Heri).

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *