Home EKONOMI Bantu Modal UMKM, Dinas Koperasi Rangkul Perusahaan dan Perbankan

Bantu Modal UMKM, Dinas Koperasi Rangkul Perusahaan dan Perbankan

55
0

[quote] Laporan: Hera[/quote]

PALI, jodanews.com – Persoalan modal masih menjadi kendala bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI).

Untuk menyehatkan usaha UMKM Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI Husman Gumanti SE MSi melalui Sekretariat Dinas Koperasi dan UKM Drs Oli Ansori akan merangkul perusahaan dan perbankan untuk penguatan permodalan UMKM di PALI.

“Kita merencanakan akan mengadakan sejenis workshop untuk pertemuan antara pelaku UMKM dengan perusahaan dan perbankan untuk penguatan UMKM yang ada,” jelasnya, Kamis (4/2).

Untuk acaranya nanti Pemkab Pali akan menjadi fasilatornya.

“Akan kita anggrkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pali untuk sumber pendanaan untuk acara itu berlangsung,’ katanya.

Untuk potensi pengembangan hasil bumi yang dikelola UMKM ini, seperti nanas dan pisang paling banyak ditemui di Pali ini, akan dihadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, untuk berbagi ilmu cara pengeloaan nanas dan buah pisang lebih memiliki nilai jual.

“Jadi akan ada pelaku usaha yang mumpuni dibidangnya untuk mengajarkan cara pengelolaan nanas dan pisang menjadi bahan olahan lain yang dapat dipasarkan nantinya,” jelasnya. (Editor : Asep)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here