Bangga Bisa Kerja Bareng Tentara

 

BANYUMAS – Banyak latar belakang para warga yang ikut terlibat di pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sebagian besar karena ingin murni membantu agar pembangunan jalan di desanya cepat selesai. Namun beberapa diantaranya, ingin bisa dekat dan mengenal lebih dekat dengan sosok Tentara.

Seperti diakui Hamid (45) salah satu warga Desa Petahunan ini, yang mempunyai tujuan ganda saat terlibat di pembangunan jalan TMMD di desanya. Disatu sisi ingin membantu pembangunan jalan agar segera bisa cepat selesai. Namun disisi lain ingin dekat dengan Tentara menyusul ada banyak hal yang akan ditanyakan.

Hamid mengaku, ingin dekat dengan Tentara semata-amat ingin mencari informasi bagaimana cara dan syarat untuk menjadi anggota TNI, menyusul ada salah satu anak lelakinya yang ingin menjadi Tentara. ”Minimal dengan banyak yang saya tanyakan dari Tentara yang sedang melaksanakan TMMD saya akan mempunyai banyak gambaran di persoalan itu,” papar Hamid. 23/7/2020. (Ags)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *