Bandar Narkoba Tergolong Licin Diringkus Polisi

Laporan Cindra Irawan

Muba, jodanews.com – Satuan reserse narkoba Polres Musi Banyuasin mengamankan seorang yang diduga bandar narkoba bernama Muzakir (59) , dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak tiga belas (13) paket narkotika jenis shabu shabu dengan berat 4,13 (empat koma Tiga Belas ) gram dan 46,5 ( Empat puluh enam setengah) butir yang diduga Narkotika jenis Extacy dengan berat 15,55 ( lima belas koma lima puluh lima) Gram.

Bandar narkoba yang dinilai sangat licin dalam mengedarkan barang haram tersebut, ditangkap tim opsanal Senin (19/11/18) sekitar pukul 10.00 wib. di tempat kediamannya di dusun II desa Muara Teladan kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Terpisah di hari yang sama Senin (19/11/2018) satuan reserse narkoba Polres Muba juga berhasil mengamankan Saparudin (20) warga dusun II desa Muara teladan, berikut barang bukti berupa 2 (dua) paket narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,36 (nol koma tiga enam).

“” kedua tersangka sudah di amankan beserta barang bukti guna proses hukum insentif selanjutnya dan akan kita kenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009″” kata kapolres Muba AKBP Andes Purwanti , SE, MM melalui kasat narkoba AKP Hidayat Amin, SH.

Dijelaskannya, kedua tersangka ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa tersangka saparudin sering menyalaggunakan narkotika jenis sabu, dari informasi tersebut langsung kita lakukan pegintaian dan setelah akurat aparat kepolisian langsung melakukan penggerebekan dirumahnya. Dari hasil intrograsi kepada tersangka bahwa ia mengakuiinya membeli barang haram yang diduga narkotika jenis shabu dari tersangka muzakir, , kemudian sat res narkoba langsung melakukan penggerebekan dirumah tersangka muzakir yang merupakan bandar besar didaerah desa muara teladan sesuai hasil intrograsi dari tersangka saparudin. Dan benar dirumah tersangka bandar didapatla barang bukti berupa narkotika jenis shabu dan exstacy, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya keduanya di bawa ke mapolres muba untuk proses hukum selanjutnya, ungkap kasat Narkoba Akp Hidayat Amin. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *