Babinsa Koramil 418-02/Pakjo Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar di Jalan

PALEMBANG, Jodanews.com – Babinsa Kelurahan Bukit Baru Koramil 418-02/Pakjo Pelda Nababan bersama Serma Suharso dan warga, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan rumput liar di Jalan Sukarno Hatta Simpang Lampu Merah Macan Lindungan RT 01 RW 05 Kota Palembang, Minggu (26/01/2020).

Gotong royong yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib tersebut, dihadiri juga oleh Camat Ilir Barat I Asnawi S.Sos, Lurah Bukit Baru Efwinsyah Effendi ST beserta Staf Kelurahan, Ketua RT 05 Kristyadi SH dan para warga masyarakat di sekitar Jalan Macan Lindungan.

Di kesempatan itu, Camat Ilir Barat I Asnawi SSos mengatakan, bahwa pada pagi ini kita telah bergotong royong membersihkan rumput-rumput liar di pinggiran sekitar Lampu Merah Macan Lindungan dan gotong royong royong ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan kebersamaan dan kepedulian warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Berkat gotong royong yang kita lakukan bersama tadi, kini jalan dipinggiran Lampu Merah Macan Lindungan lebih bersih dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong ini,” ujar Asnawi, usai melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut.

Sementara itu, Babinsa 418-02/Pakjo Pelda Nababan mengatakan, tujuan kegiatan gotong royong ini adalah, selain menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan sehat, juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan warga masyarakat.

“Kebersihan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bahkan merupakan salah satu unsur penentu dalam kesehatan, dimana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan demi kenyamanan hidup,” terang Pelda Nababan. (Editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *