Home Kodim 0812/Lamongan Babinsa Koramil 0812/23 Serda Eka Ajak Petani Gunakan Pupuk Lokal

Babinsa Koramil 0812/23 Serda Eka Ajak Petani Gunakan Pupuk Lokal

38
0

 

Lamongan – Babinsa Koramil 0812/23 Serda Eka Membagi peran antara kesibukannya di TMMD dan pendampingan pertanian.

Untuk itu,Serda Eka memastikan petani Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro Back To Nature. Ia juga memotivasi para petani untuk selalu menggunakan pupuk organik buah karya lokal.

Disampaikan Babinsa, pendampingan pertanian itu sudah merupakan tugasnya selaku mitra Dinas Pertanian Kabupaten setempat dalam upaya mendukung program ketahanan pangan.

“Kita perlu mendorong para petani untuk menjaga lahan pertaniannya dengan pupuk organik yang ramah lingkungan dan dapat dibuat siapa saja.Bahan dasarnya hanya kotoran sapi yang dicampur jerami padi atau serbuk gergaji kayu dengan komposisi 60 : 40 kg.”katanya.

“Kurangnya minatnya para petani untuk memakai pupuk organik, karena minimnya informasi. Untuk itulah bersama Babinsa kami mengajak warga Kalinusu khususnya untuk back to the nature,” imbuhnya.
Ia mengaku, harga pupuk per karungnya adalah Rp. 10 ribu di pasaran lokal.

Namun jika warga setempat yang membutuhkannya dihargai Rp. 2 ribu/karung.Bahkan terkadang dia memberikannya cuma-cuma dalam jumlah kecil kepada para tetangga.

Tak lupa Babinsa mengucapkan terima kasih kepada media yang mempublikasikan segala aspek terkait TMMD, beserta potensi masyarakat dan obyek wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here