Home Uncategorized Awas, Jalinsum di Tebing Tinggi Amblas

Awas, Jalinsum di Tebing Tinggi Amblas

66
0

Laporan : agus subhan bakin
Empat Lawang, jodanews – Para pengguna Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Talang Gunung Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi diminta hati – hati. Soalnya, selain menurun, jalan juga amblas. Diduga, amblasnya jalan tersebut karena cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.

Beberapa pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat banyak kaget setelah mengetahui jalan tersebut amblas. Pasalnya jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.
Pian warga sekitar Talang Gunung kaget saat dirinya tahu kalau kondisi jalan tersebut sudah amblas, padahal selama ini jalan tersebut mulus apa lagi sudah dilakukan perbaikan. “Kaget pas naek motor teraso nian kayak melewati lubang besak, ternyata jalan ini sudah amblas,” ucapnya.
Menurutnya, penyebab amblasnyasnya jalan ini diakibatkan curah hujan yang tinggi.
Ditempat sama, Lefi salah satu pengendara sepeda motor mengaku kaget melihat kondisi jalan lintas yang mengalami amblas, apa lagi di daerah tersebut merupakan daerah rawan penondongan dan jauh dari pemukiman penduduk.
ia berharap agar pemerintah bisa segera melakukan perbaikan jalan Negara itu karena di daerah tersebut sering kali terjadi tindak kejahatan. “Kami berharap jalan ini bisa dilakukan perbaikan karena daerah tersebut termasuk daerah rawan criminal,” harapnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga H Fauzi melalui Kabid Pemerliharaan Jalan dan Jembatan  Hamsapari menuturkan, mengenai amblasnya jalan lintas yang berada di talang gunung bukan kewenangan pihaknya melainkan hal tersebut adalah kewenang Provinsi Sumsel.
“itu adalah jalan Negara, namun akan kita laporkan kepada dinas  PU Provinsi Sumsel,”ujarnya. (editor : asep yusriansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here