Atlet NPCI OI Juara Umum Peparprov 2019

Laporan Andre

Ogan Ilir, Jodanews.com – Pekan Paralimpic Provinsi II (Peparprov)  2019 yang digelar di Kota Prabumulih berakhir, Kontingen Atlet National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 59 medali, dengan rincian 32emas, 15perak dan 12perunggu.

Dengan berhasilnya kembali kontingen OI meraih juara umum dan bisa mempertahan dan kembali membawa pulang piala bergilirnya ke OI, sesuai dengan janji Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam pada saat pelepasan atlit NPC beberapa waktu lalu, akan memberikan bonus sebesar 600juta rupiah kepada atlit NPC OI yang berhasil mendulang medali dan sudah dianggarkan di APBD tahun 2020 jika kembali merebut juara umum di Pekan Paralimpic Provinsi II tahun 2019 (Pepaprov) di Kota Prabumulih.

“Kita akan berikan bonus Rp 600jt kepada para Atlet NPC OI jika meraih kembali juara umum di Peparprov II kota Prabumulih, sudah kita anggarkan di APBD,”kata Ilyas Panji Alam kepada awak media usai melepas para Atlet NPC OI dihalaman kantor Bupati, Rabu (4/12/19) yang lalu.

Pada Peparprov II kontingen OI mengirim 7 cabor yaitu cabang olahraga Bulu Tangkis, Tenis Meja, Renang, Catur, Badminton, Voligolbal dan Atletik.

Dikatakan Sakroni salah satu pendamping atlet dari OI, Selasa (10/12/19) dengan hasil tersebut,NPCI Ogan Ilir kembali menjadi juara umum pada even Peparprov Ke II Prabumulih, yang mana pada Peparprov Ke I di Muara Enim, Kontingen NPCI OI sebagai juara umum dengan meraih sebanyak 27 Emas dan tahun ini meningkat dengan meraih 32 emas, dengan demikian atlet NPCI Ogan Ilir berhasil dan meningkat perolehan medali dari peparprov I yang di gelar di kabupaten Muara enim.(editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *