Asap Pembakaran Aspal Terus Mengepul di Lokasi TMMD

 

PEKALONGAN,JodaNews.com – Sebelum jam 07.00 pagi, sementara beberapa anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, masih apel, kepulan asap pembakaran aspal di lokasi pembangunan jalan, sudah mulai mengepul.

”Sekitar jam 07.00 pagi saya sudah harus membakar aspal untuk membangun jalan TMMD ini. Tujuannya, begitu para anggota Satgas TMMD berdatangan di lokasi, pengaspalan jalan langsung bisa dimulai,” terang Margiyanto (43), petugas pengaspalan jalan di Desa Pantirejo yang merupakan sasaran pokok TMMD reguler Kodim Pekalongan, Selasa (24/03/2020).

Benar saja, tidak berapa lama, setelah aspal sudah siap untuk dijadikan lem batu split, sejumlah anggota Satgas TMMD yang berasal dari berbagai satuan, termasuk beberapa diantaranya juga personil dari Polres sudah datang ke lokasi.

Tidak harus menunggu aba-aba, karena pengaspalan jalan itu sudah berjalan sekitar 8 hari, sehingga masing-masing personil sudah paham dengan apa yang harus dilakukan.

Terpisah, Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf Parman, selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Kodim Pekalongan, berharap para anggota Satgas TMMD dan warga desa sasaran terus menjaga semangat. Mengingat waktu TMMD terus berkurang sementara tanggungan pekerjaan yang harus diselesaikan masih banyak.
(Rus)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *