Home HL Amankan Wilayah !!! Babinsa Jalin Komunikasi Denagn Mitra Karib

Amankan Wilayah !!! Babinsa Jalin Komunikasi Denagn Mitra Karib

56
0

Laporan Abiyasa/ Kodim0734

JODANEWS,- Yogyakarta – Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan pemantauan di wilayah Kelurahan Patehan Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk melakukan pemantauan di wilayah binaan dan berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dengan Tukang Becak, Tambal Ban, dan Loper Koran, mereka ini adalah Mitra Karib. Dari situlah Babinsa dapat mengetahui setiap perkembangan sosial di masyarakat,” ujar Babinsa Serda Mizan. saat komunikasi dengan pemilik tambal ban bapak suripyo. Rabu, (19/07).

Serda Mizan menyampaikan, agar mereka ikut membantu menjaga dan mengawasi keamanan dan ketertiban, serta kebersihan di Wiayah Kelurahan Patehan. Bilamana melihat dan mendengarkan ada sesuatu hal yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas, serta Instansi Terkait. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, utamanya yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” himbaunya.

Sebagai Babinsa yang punya wilayah binaan, sudah sepatutnya merangkul semua Kalangan atau Unsur sebagai Mitra Karib dan Jaringter tanpa melihat Pangkat, Jabatan atau Status Sosial di Masyarakat.

Pada intinya, Keamanan dan Ketertiban di wilayah binaan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu sangat diperlukan Sinergitas antar semua Unsur, diantaranya Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh Elemen Warga Masyarakat. Guna terciptanya situasi wilayah binaan yang aman, tentram dan kondusif.

Sehingga roda perekonomian di masyarakat dapat berjalan dengan baik untuk mencapai kesejahteraan secara ekonomi di wilayah binaan, serta seluruh Rakyat Indonesia pada umumnya,” pungkas Serda Mizan.(Editor Elan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here