Home HL Alex Sebut LRT Rampung Awal 2018

Alex Sebut LRT Rampung Awal 2018

66
0

laporan: abiyasa eka pratama

PALEMBANG, Jodanews – Pembangunan Light Rail Transit ( LRT) yang saat ini tengah dilakukan akan rampung pada awal 2018. Lalu enam bulan jelang Asian Games, akan dilakukan signal dan pelistrikan. Proyek transortasi kereta api ringan pertama di Indonesia ini, akan dibangun sepanjang 24,5 km dengan dua koridor, yakni Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II – Masjid Agung Palembang sepanjang 14,5 km dan – Masjid Agung Palembang – Jakabaring Sport City sepanjang 10 km.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyebut, saat pembangunan memang transportasi darat di Palembang akan terganggu. Namun setelah proyek RLT ini rampung, Alex memastikan Palembang akan menjadi kota yang indah.

Memang, lanjut Alex, pembangunan jalur LRT tersebut untuk mengatasi kemacetan. Apalagi Palembang akan menjadi tempat penyelenggara Asian Games sehingga kemacetan harus diatasi.

“Karena itu daerah ini dibangun jalur kereta api ringan yang nantinya dapat digunakan masyarakat dalam jangka panjang,” ujar dia.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Sumsel Nasrun Umar, mengaku akan terus melakukan sosialisasi pembangunan LRT. Nasrun mengatakan, walaupun saat ini mulai macet akan tetapi nantinya Palembang akan memiliki semua moda transportasi yang sangat berkelas dan pertama di Indonesia yakni LRT.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting karena masyarakat belum banyak yang tahu soal pembangunan LRT .Namun, dengan adanya spanduk pemberitahuan ini dan video LRT yang mulai menyebar sudah banyak juga yang tahu bahkan tak sabar menantikan ini. (editor: asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here