Alat Berat Masih Operasional di Penghujung Pengecoran Jalan TMMD

 

BANYUMAS – Alat berat masih dioperasionalkan di pengecoran jalan yang merupakan merupakan salah satu sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subadi, justru di penghujung pengecoran jalan itu multi komplek fungsi alat berat itu. Tidak lagi berketat di pengeprasan tanah, melainkan untuk menghandel pekerjaan berat yang lainnya.

”Tetap vital fungsi alat berat di penghujung pengecoran jalan. Bisa untuk meratakan material, memindah molen. Tanpa bantuan alat berat itu justru pekerjaan akan melambat karena medan jalan yang dibangun naik turun,” jelas Danramil Kapten Inf. Subandi.

Diketahui, hingga Kamis (23/07/2020), progres jalan TMMD sudah mencapai 90 persen lebih. Diperkirakan di sisa waktu TMMD yang tinggal 5 hari lagi itu , jalan yang masih tersisa sekitar 100 Meter lagi.

Hanya karena medan di titik akhir pengecoran jalan ekstrim, yakni, banyak tanjakan tajam sehingga keberadaan alat berat mutlak diperlukan untuk mempercepat pekerjaan. (Ags)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *