Home HL Akibat Muatan Lebih Dump Truck Terbalik

Akibat Muatan Lebih Dump Truck Terbalik

60
0

Laporan : ZOEL

MUARA ENIM, Jodanews-Akibat lebih muatan mobil dump truck mengakut batu kali yang dikemudikan Sangkut (30) terbalik masuk siring di Lubuk Ampelas Rabu ( 13/4/2016) sekitar pukul 10.30 Wib, akibat kecelakaan itu terjadi kemacetan lalu lintas. Sementara sopir dump truck mengalami luka ringan.
Berdasarkan info di lokasi kejadian mobil dump truck BG 8583 EG yang dikemudikan Sangkut, memasok batu kali ke Lubuk Ampelas dalam rangka penanggulangan longsor di pangkal jembatan. Sesampai di lokasi Sangkut langsung menurunkan muatan dengan mengungkit bak ke atas, tiba-tiba mobil mundur dan terbalik masuk siring.
Sementara menurut kepala tukang Erwin (30) mengatakan “Sopir mobil dump truck ketika masuk ke lokasi sempat membicarakan dengan saya bahwa mobilnya membawa muatan batu kali sebanyak 10 kubik, tetapi saya tidak percaya karena biasanya mobil dump truck yang membawa batu kali kesini hanya dengan muatan sebanyak 6 kubik.
“Kemudian saya mengukur muatan perkiraan 9.3 kubik. Dan saya tidak tahu tiba tiba mobil tersebut terbalik oleng ke sebelah kiri sehingga masuk dan tersangkut di siring, mungkin diakibatkan karena muatan melebihi batas,”Ungkapnya.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here