Ajukan Pembentukan Dinas Baru Wabup Sampaikan Tiga Raperda ke Dewan

EMPAT LAWANG, Jodanews.com – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyampaikan tiga Raperda sekaligus pada paripurna DPRD Empat Lawang, di ruang paripurna gedung DPRD Empat Lawang, Selasa (10/11).

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulanan menyampikan ketiga Raperda yang dimaksud yakni Raperda tentang RAPBD Empat Lawang 2021, kemudian Raperda PDAM Tirta Seguring Betung dan Raperda perubahan struktur organisasi daerah.

Wabup Yulius Maulana dalam penyampaiannya meminta DPRD Empat Lawang untuk membahas dan meneliti tiga Raperda yang diajukan selanjutnya dapat disahkan menjadi Perda demi tercapainya cita cita bersama mewujudkan Empat Lawang lebih baik, sesuai visi misi menciptakan Empat Lawang MADANI.

“Harapan kita DPRD bisa membahas dan mengesahkannya ini menjadi peraturan daerah baik RAPBD 2021, Raperda PDAM bahkan Raperda perubahan Strutur organisasi tadi,” imbuhnya.

Selanjutnya Yulius juga berharap, dengan Raperda baru ini juga, akan terbentuk dinas baru yakni Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan, sehingga dapat lebih tangguh dalam hal pencegahan pemadaman kebakaran dan penyelamatan.

Begitu pula dengan PDAM Seguring Betung dapat lebih maksimal dalam hal pelayanan dan penyediaan air bersih di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Nanti akan ada dinas pemadaman dan penyelamatan tersendiri, merujuk peraturan menteri agar ada instansi tersendiri menangani pemadaman dan  penyelamatan,” jelasnya.

Secara terpisah, Kabag Organisasi Setda Empat Lawang, Sumardi SH menjelaskan, bahwa pemisahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sesuai peraturan Menteri nomor 16 tahun 2020 tentang Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan menjadi instansi tersendiri.

“Kemudian kesbangpol yang selama ini belum termasuk instansi daerah berubah masuk dalam perangkat daerah,” tukasnya. (editor Jon Heri)

   



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *