Home HL Tim Sprint Kontingen Mura Raih Emas, Perak Dan Perunggu.

Tim Sprint Kontingen Mura Raih Emas, Perak Dan Perunggu.

117
0

Laporan : Iman santoso

OKU TIMUR, jodanews.com- “MUSI RAWAS MANTAB!” Bergema di podium pengalungan medali cabang olahraga atletik Kelas sprint 400 Meter Putra dan Kelas Sprint estafet 4×100 meter Putra dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke XIII Sumatera Selatan di OKU Raya Tahun 2021.

Pasalnya kontingen dari Kabupaten Musi Rawas menyapu medali perak dan perunggu sekaligus di kelas Sprint 400 meter dan menjadi yang tercepat di Kelas Sprint estafet 4×100 meter yang dipertandingkan hari ini, Kamis (25/11).

Untuk kelas Sprint 400 meter putra, masing-masing dipersembahkan oleh Ridho Hidayatullah dengan catatan waktu 56,90 detik dan Ega M, dengan catatan waktu 57,09 detik.

Sebenarnya Ridho memiliki kesempatan untuk meraih podium 1 karena Ridho sempat memimpin. Namun ditikungan terakhir, Ridho terdistraksi oleh tanah yang terlalu gembur dan tali yang sempat mengikat sepatunya. Hasilnya Ridho berhasil terkejar oleh Rudi Jaya, atlit asal Oku Selatan dengan selisih waktu hanya berjarak 0,72 detik.

Sementara di sprint estafet 4×100 meter Putra, kontingen Musi Rawas tampil perkasa. Dengan para pelari yang digawangi oleh Dandi Rahmat Fadhilah, Timotius, Ridho Hidayatullah, dan Ega M, kontingen Mura berhasil memunggungi kontingen dari daerah lainnya.

46,40 detik adalah rekor yang diciptakan oleh Ridho dan kawan-kawan, meninggalkan Prabumulih dengan catatan rekor 47,60 detik di urutan kedua.

Pelatih Cabor Atletik khusus kelas Sprint kontingen Mura, Suyono, menegaskan kalau sampai saat semua masih “on the track”.

“Hasil ini sebenarnya sudah terprediksi, karena latihan kami cukup intens dan disiplin. Hanya saja kami tidak mau meremehkan. Kami tetap fokus agar mampu meraih target. Alhamdulillah hari ini berjalan lancar,” ujar Suyono.

Suyono menegaskan bahwa timnya masih akan tetap “haus” medali.

“Kami belum akan puas sebelum emas-emas lainnya kami dapatkan. Besok Insya Allah target kami akan mampu meraih emas lagi. Harus optimis,” tutup Suyono.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan besok (Jum’at/26/11) dari cabor atletik adalah Sprint 200 meter dan srint 800 meter yang akan dilaksanakan di tempat yang sama, yakni Pusat Latihan Tempur Komando Pendidikan dan Pelatihan (Puslatpur Kodiklat) Martapura, Oku Timur.(Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here