Home Kodim 0716/Demak Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai di Desa Wonosalam

Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai di Desa Wonosalam

72
0

 

DEMAK — Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak bersama elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di Sungai Apur C7 lokasi desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (23/11/2020).
Karya bakti pembersihan sampah di sungai Apur C7 Wonosalam ini dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wonosalam. Demikian diungkapkan Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi. saat di konfirmasi oleh awak media.
Pembersihan tersebut dilakukan karena Sungai Apur C7 yang memiliki panjang 450 meter sudah tercemar sampah. Akibatnya, aliran sungai tidak berjalan dengan baik dan rawan menyebabkan banjir. Selain itu, juga dilaksanakan pembersihan rumput di kanan kiri Sungai Apur C7.
“Kegiatan tersebut dilakukan mengingat masyarakat Desa Wonosalam sangat membutuhkan saluran irigasi karena mayoritas bekerja sebagai para petani,” ungkap Danramil..
Dikatakannya, karya bhakti ini dilaksanakan secara gotong royong dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya. Di kesempatan ini Danramil juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Wonosalam untuk menjaga kebersihan sungai.
Masyarakat juga diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di Sungai Apur C7. “Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Desa Wonosalam, ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara TNI bersama tiga pilar dan masyarakat yang ada wilayah Wonosalam. Sehingga, sinergitas TNI bersama masyarakat tetap terjaga dan tentunya semakin kuat,” pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here