Home HL 34 SD Meriahkan Gerak Jalan Indah HUT RI

34 SD Meriahkan Gerak Jalan Indah HUT RI

65
0

Jodanews, – Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, melalui Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-70 menggelar lomba gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD) beregu di wilayahnya, Selasa (11/8). Kegiatan itu diikuti sebanyak 34 SD diwilayah UPTD Disdik Kecamatan Lawang Kidul. Semua peserta gerak jalan itu akan menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 5 kilometer, dari Lapangan Talang Jawa menuju Pasar Bantingan Tanjung Enim.

Camat Lawang Kidul, Drs Asarli Manudin MSi, melakukan pelepasan peserta pertama, diikuti Sekretaris H Safranudin BBA, Ka UPTD Disdik Heri Candra, Kapolsek, dan Danramil. Peserta regu putri dilepas pertama kali dilanjutkan peserta putra. Panitia dibantu oleh petugas dari kepolisian Polsek Lawang Kidul, Dishub membantu kelancaran kegiatan gerak jalan indah tersebut.

Camat Lawang Kidul, Drs Asarli Manudin MSi, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan gerak jalan dalam rangka HUT RI Ke-70 tahun 2015 ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan itu.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT RI Ke-70 tingkat Kecamatan yang telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba, salah satunya lomba gerak jalan ini. Kami juga mengapresiasi kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi. Informasinya ada sekolah yang mengirimkan lebih dari dua regu,”katanya.

Dikatakannya, kegiatan HUT RI ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dan mendapat dukungan dari Pemkab Muara Enim. Suksesnya kegiatan peringatan HUT RI ini juga berkat bantuan dari berbagai pihak dan stekholder yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Tentu kami selaku panitia HUT RI tingkat Kecamatan Lawang Kidul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik itu berupa dukungan dana, saran, dan ide, untuk memeriahkan HUT RI Ke-70 tahun 2015,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bidang Gerak Jalan, Saprodin SPd, mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan indah tingkat SD Se-Kecamatan Lawang Kidul ini diikuti 34 sekolah yang ada. Kata dia, dengan 38 regu putra dan 38 regu putri. Kata dia, setiap regu yang diminta panitia sebanyak 10 orang.

“34 SD se Lawang Kidul ikut semua, ada 38 regu putra dan 38 regu putri. Setiap regu itu ada 10 orang,”kata Saprodin.

Kata dia, kegiatan lomba gerak jalan indah ini akan menempuh jarak sekitar 5 kilometer dari Lapangan Talang Jawa menuju Pasar Bantingan Tanjung Enim. Selanjutnya, kegiatan ini melibatkan hampir seratus orang yang tergabung dalam kepanitiaan. Meliputi petugas dari Koramil, Polsek, Dishub, dan dinas instansi di wilayah kerja Kecamatan Lawang Kidul. *(marshal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here