Home HL
77
0

 

 

Laporan Iman santoso

Muratara, Jodanews – Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), meninjau rumah warga tidak layak huni di Kecamatan Rupit dan Karang Jaya.

Kepala Dinsos Muratara, Zainal Arifin Daud, mengatanan, bahwa mulai hari ini (kemarin-red) dirinya langsung melakukan peninjauan untuk melihat ketidak layakan rumah warga yang direncanakan akan mendapatkan rumah layak huni.

“Kita ini menjalankan program Bupati dan Wakil Bupati, melalui dana APBD tahun 2017 senilai Rp. 300 jutah. Yang disebar di 7. kecamatan,” kata Zainal Arifin Daut, Rabu (26/04).

Dilanjutkanya, dari anggaran tersebut akan dilakukan beda rumah yang dibagi setiap kecamatan mendapatkan 3 titim pembangunan rumah warga yang benar-benar tidak layak huni.

“Kami telah turun langsung kelapangan. Melihat rumah warga yang direncanakan akan mendapatkan bantuan pembangunan. Diantaranya Rumah milik bapak M.Kucit (57), Aan (37), Sari (54) dan Aman (80) yang ada di wilayah kecanatan Rupit dan Karang Jaya,” paparnya.

Dilanjutkanya, adanya kesinergian program pemerintah daerah dengan program pemerintah pusat, diharapkan percepatan pengurangan banyaknya rumah yang tidak layak huni.

“Selaun itu, sebagai upaya pemerintah daerah membantu masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan tetap. Sehingga tidak hanya dari anggaran APBD adanya beda rumah. Namun dari anggaran dana Pusat untuk 50 Rumah tidak layak huni ditahun 2017,” bebernya.

Disinggung mengenai banyakwa masyarakat Muratara yang memiliki rumah tidak layak huni, dirinya meminta kepada perangkat desa untuk melakukan pendataan dan melaporan beserta foto. “Kami minta perangkat desa membuat laporan tersebut. Sehingga nanti akan saya usulkan kembali pada Bupati agar 2018 mendapatkan penambahan,” bebernya. (Editor Jon Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here