Home EMPAT LAWANG 100 Peserta Bujang Gadis Ikuti Audisi Pemilihan BG4L 2016

100 Peserta Bujang Gadis Ikuti Audisi Pemilihan BG4L 2016

58
0

Laporan : Agus Subhan Bakin

EMPAT LAWANG,Jodanews – ada 100 peserta dari 10 kecamatan yang tersebar di Empat Lawang hari ini, Rabu (30/3/2016) mengikuti Audisi dalam ajang pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L) di Aula SMPN 1 Ungggulan Empat Lawang.
Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori pemenang dan atribut. Untuk ketegori pemenang terdiri dari pasangan pemenang terpilih, wakil 1, wakil 2, harapan 1 dan harapan 2. Sedangkan untuk atribut terdiri dari kebudayaan Bujang Gadis Empat Lawang, Persahabatan, favorit, Fhotogenic dan berbakat.
Adapun Bujang Gadis Empat Lawang terpilih nantinya akan menjadi Icon Kabupaten Empat Lawang dalam berbagai kegiatan terutama yang bersifat promosi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan ini merupakan langkah awal yang bisa dilakukan generasi muda Kabupaten Empat Lawang dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Dan bujang gadis yang terpilih nantinya, akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk mengikuti pemilihan Putera Puteri Sriwijaya tahun 2016.
Ketua Panitia Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang Sardiman mengatakan saat ini total peserta yang mengikuti ajang pemilihan bujang gadis Empat Lawang berjumlah 100 peserta “Sampai saat ini jumlah peserta ada 100 peserta. Dari seratus ini nantinya akan disaring menjadi 24 peserta atau 12 pasang yang akan kami karantina. Saya berharap dari peserta yang mengikuti ajang ini merupakan putera puteri terbaik yang ada di Kabupaten Empat Lawang sehingga menghasilkan pemenang yang berkualitas,” jelasnya
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Hj Rr Endang DS mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan ini “Saya sangat mendukung ajang pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang ini. Karena melalui kegiatan ini dapat menyalurkan potensi yang dimiliki generasi muda disini, mulai dari pelajar hingga mahasiswa,” jelasnya
Sambungnya, dirinya mengatakan permasalahan yang sering terjadi saat ajang pemilihan Buang Gadis Empat Lawang adalah minimnya peserta dari bangku Universitas yang mengikuti ajang tersebut “Rata rata tiap Tahun yang ikut dari kalangan pelajar, sedangkan dari Universitas hampir tidak ada. Karena kalau yang dari bangku kuliah cenderung repot sehingga untuk pulang ke Empat Lawang peluannya kecil, dan kebanyakan mengikuti ajang ditempat mereka kuliah saat ini, padahal penduduk asli Empat Lawang ini orangnya cantik cantik, dan bisa dijadikan modal awal,” ungkapnya.
Lanjutnya, dirinya berharap kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kandidat yang berkualitas sehingga mempu bersaing di Kanca Provinsi “Saya berharap ya Putera Puteri yang berkualitas hadir dalam ajang ini, agar mampu mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya (Editor Jonheri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here