Home HL 10 Rumah Semi Permanen di Keramasan Ludes Dilalap Sijago Merah

10 Rumah Semi Permanen di Keramasan Ludes Dilalap Sijago Merah

44
0

Laporan Meyda Sari

PALEMBANG, Jodanews  –  Kebakaran kembali terjadi dikota Palembang. Kali ini si jago merah mengamuk dikawasan padat penduduk di Jalan Putri Dayang Rindu Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Akibatnya, kejadian ini setidaknya 10 rumah yang bangunannya semi permanen hangus terbakar. Rabu (18/10/2017).

Ridwan salah satu warga sekitar menerangkan, ia tidak mengetahui pasti kronologis kebakaran tersebut dan melihat api berasal dari rumah Sopian. Ketika itu dilihatnya api sudah membumbung tinggi dari ruangan tengah rumah Sopian, dan selanjutnya menyambar rumah-rumah warga sekitar.

“Ketahuan apinya sudah besar pak. Dari rumah Sopian itu. Apinya tiba-tiba sudah besar pak, kami tidak tahu dari mana,”terangnya.

Sementara, Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede ke melalui KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Bambang Haryanto yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan beberapa saksi.

“Berdasarkan keterangan saksi korban dr Umar sekitar pukul 08.30 Wib saksi melihat asal mula  api yang membesar dari rumah korban Sopian  yang memang pada saat itu dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya. Kemudian Umar langsung berteriak meminta tolong ada api .

Tidak lama kemudian  datang petugas dari PBK kota palembang sebanyak 8 (delapan) unit mobil Damkar di bantu 1 unit Damkar dr PT Sunan Ruber yang langsung memadamkan. Api baru dapat dipadamkan pukul 10.00 Wib. Adapun kerugian yakni 6 unit rumah permanen dan 3 unit bedeng, untuk kerugian dan penyebap kebakaran belum bisa di taksir,”terangnya.  (Editor Jon Heri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here